CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Friday, March 4, 2016

Doa Istri ~ Rezeki Suami

Ini nyambung juga sama urusan bangun rumah ini nyari tukang tapi tiap disodorin RAB tuh rasanya melayang, sanggup gak ya, sanggup ga yaa.. Hehe. Akhirnya hampir 2 bulan nego deal sama tukang yg dari arsiteknya. Bismillah, modal nekat dengan dana terbatas. Huahaha.

Dapet artikel pembuka pintu rezeki, nyoba jalanin yuks!
1.    Selalu bersyukur
2.    Shalat Dhuha
Ini semua pasti udah tau, kalo rezeki mau lancar ya Dhuha boss! Gitu. Tapi masih bolong juga sih kadang.. Maapp..
3.    Berbuat baik kepada kedua orang tua
Minta doanya ya mah, semoga lancar. Mau ujian, mau apapun minta doa nyokap. Ya tiap nyokap berdoa gue kaya ngerasain aja, adem terus jd lebih kuat, semangat dan yakin!
4.    Menikah
5.    Sedekah
Ini adalah magnet terbesar buat mancing rezeki, ga sampe itungan hari hanya beberapa jam saja! Pengalaman gue waktu itu, btw ini ga ada maksud riya ya karena gue inget terus kata-kata ini
 "Rahasiakan ibadahmu sebagaimana kau merahasiakan dosa-dosamu." 
Dosa gue banyaaak banget, ngurusin diri gue aja belom bener jadi gue ga mau ngurusin dosa orang lain.
Jadi waktu itu ada temen kantor meninggal, anaknya udah SMP jadi yatim piatu (karena ibunya juga meninggal beberapa bulan sebelumnya) Nah, gw pas ga megang duit terus jalan dulu ke ATM dan ngasih sekian, dalam itungan jam dapet kabar baik suami dapet rezeki 1000x lipat dari sedekah itu. Ya Allahhh,, sujud syukur. Memang ya, Allah yang Maha Baik dan memberikan kecukupan kepada umat-Nya.

Pas ketemu dirumah, suami bilang. Wah ga percuma ya bun, aku meeting terus ini itu ternyata uangnya dari situ. Gue jawab aja, "Uangnya dari Allah, rezeki buat kita bangun rumah. Mudah"an berkah". Iya bund.

Tugas suami emang cari nafkah, tapi rezeki ga dateng dari usaha aja. Doa harus banget, dari pengalaman ini sih gue ambil poinnya aja yaitu SKS (Syukur, Keep positive, Sedekah).
·         Syukur - Selalu bersyukur, sederhana sih kata"nya tapi sebenernya susah. Namanya juga manusia ya, ga puas kadang sama yang udah dimiliki tapi kalo ngeliat ke bawah tuh sedih ternyata banyak yang harus kita syukuri. Lagian mau apaan sih, kita nih makhluk kecil ga ada artinya dibanding alam semesta ini. Jd ngapain sombong, mau ngejar apapun kalo Allah blom menakdirkan ya gimana. 
·         Keep positive - Yang harus diinget, kalo doa kita belum dikabulkan, maka harus lebih seneng lagi karena Allah akan mengabulkan nanti, di waktu yang tepat dan bisa aja kita ga duga. Pasti waktu itu adalah waktu yg pas, manusia berencana, Allah yang menentukan. Yang paling penting kita harus selalu berpikir positif ke Allah.
·         Sedekah - Ternyata sering ga sadar, Allah tuh kasih jalan ngetes gitu dengan berbagai hal yang kita alami sehari'hari. Entah di kantor, di jalan, dirumah kalo ada yang butuh atau apa kita masih bisa peduli ga sih. Entah peruntukan merekanya gimana, yang pasti kalo niat kasih dgn tulus ya lakukan aja, ga usah ahhh ini boongan kali, ah ini mah ada yg ngurus, itulah apalah. Itu urusan mereka aja, urusan kita ya sama Allah.

Mengutip:
“Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar. Dan memberinya rezki dari arah yang tidada disangka-sangkanya.” (At Thalaq 2-3). 
Jangan concern sama kata bertaqwa ya, gue mahhh jauhh.. Berlumur dosa gini, tapi gue selalu doa untuk selalu dibimbing, jangan sampe jauh dari jalan Allah SWT, itu aja,Sebenernya gue juga ga bisa apa" sih, cuma bisa doa, sholat, bersyukur dan selalu ngedukung suami. Gue cuma bisa keeping my positive in life, ga macem" dan prioritas ke keluarga.Gue ada kepengenan resign sih tp kalo gue bahas mau resign, suami bilang mau usaha apa? Karena harus ada penghasilan tambahan juga kan soalnya tempat kerja skrg lumayanlah buat bayar suster segala macem. Dalem hati gue sih, gue cuma punya doa buat lo... #eaaa.

Anyway...

Menyakiti istri merusak jalan rezeki, malah bisa lebih!
Pengalaman? Banyak...Jadi waktu itu suami usaha sama temennya gitu ya, trus beli barang puluhan juta lebih lah ya. Terus suatu ketika nyakitin istri banget" tuh. Besok"nya ternyata ketipu dan ludes uangnya dibawa kabur, lapor polisi ternyata nihil. Terus pernah juga bikin istri nangis dan kecewa banget gak lama, semua kerjaan ada aja hambatannya terus rezeki jd seret, ada aja masalah. Jalan keluarnya ya, introspeksi diri sang suami. Sadar kalau doa istri banget" punya pengaruh besar. Mungkin sang istri tidak berkata buruk atau gimana, tapi Allah kasih teguran ke suami.Tapi namanya rumah tangga ya, harus keep holding on bukan?! :)
Jadi intinya istri yang bahagia akan berpengaruh kesuksesan suaminya, doa yang selaras antara suami istri pasti mempercepat datangnya rezeki, kalo rumah tangga ribut mulu ya gimana rezeki mau deket? Ya kaan.. 




3 comments:

Unknown

Hello There. I found your blog using msn. This is an extremely well written article. I will be sure to bookmark it and return to read more of your useful information. Thanks for the post. I’ll certainly comeback. rustic wedding

Unknown

Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar utang Anda? Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar tagihan, mencari lagi karena kami memberikan pinjaman pada tingkat start up dari 2%, hubungi kami melalui email perusahaan:
alexandraestherloanltdd@gmail.com atau
alexandraestherfastservice@cash4u.com
Tuhan memberkati Anda.

Unknown

,,.,KISAH NYATA ,,,,,,,
Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI JAMBRONG di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN).
''''''''''''''

Post a Comment