CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Friday, December 14, 2012

Honeymoon Lombok Part 2

Lanjut ya ceritanya....

Day 3
Kita ambil tour sehari sama pak Muchsin (driver kemarin yg jemput) 450rb, tapi kita kasih 500rb aja udah all-in, soalnya dia ga mau diajak makan, alasannya ga makan kalo siang, aneh ya tapi biarlah. Kita kemana aja sih, pertama" kita diajak ke tempat beli mutiara yang bagus katanya, dan harganya disini sesuai sama kualitasnya, abis dari situ kita makan Ayam Taliwang, selesai makan kita mulai tournya. Ai seneng banget sama sejarah", terus peninggalan kerajaan" gitu, kalo saya sih demennya ke pasar dan belanja oleh". Haha. Tapi karena sang istri pengertian, bolehlah ngikut selera suami ajah. :p

Kita ke bangunan peninggalan kerajaan kuno, di dalemnya itu ada Pura Jaganatha Mayura, pake tour guide kita disuruh pake pita merah dulu di pinggang, katanya untuk memisahkan energi positif dan negatif dalam tubuh dan menghormat adat dan agama setempat. Disepanjang jalan kiri dan kanan pohon Manggis semua, dianggap buah manggis buah yang tidak pernah berbohong, diluar dan didalam bisa dibuktikan. :D

Nah, dulunya dipercaya disini itu hutan yang penuh dengan ular, jadi sang raja memutuskan untuk mengirim burung merak untuk memangsa dan mengusir ular, akanya ada patung burung merak (dibawah kiri). Terus ada patung naga itu biasanya setiap ada upacara, air yang keluar dari sini dipercaya untuk membuat awet muda (bawah kanan). Pohon beringin di belakang pura itu gede banget, karena disana dipercaya, tempat" yang tua dan dihormati memiliki pohon beringin yang besar.

Setelah selesai melihat suami terkagum" sama tour guide dan peninggalan sejarah, kita ke tempat produksi kain tenun khas Lombok, disana kita masing" nyoba bikin.. Iiih akyu jago lhoo... Oh ya, jangan lupa kasih komisi buat ibu" yang ngajarin kita bikin yah.. Ucapan makasih gituu... ;) Setelah 'ditraining' bikin kain, kita masuk ke dalem ngeliat yang kain lukis dan cetak. Bagus bagus bangettt... ^0^

Abis itu kita disuruh pake baju adat Lombok dan kain khas produk mereka terus berfoto deh, kena 20rb/kostum. Sekalian mereka promosi dan nawarin produk" mereka. Tapi kita ga beli banyak, rata" buat oleh". Hehe. Oh iya, katanya jangan lupa foto di halaman depan yang ada rumah adat, tapi karena udah lepas kostum biar skalian pulang, kita foto ga pake baju adat.

Selesai dari sana sebenernya mau ke desa Suku Sasak, tapi kita mau ke pantai Kuta Lombok dan ngejar waktu ada acara di resort. Jadi cuma foto dari jauh aja deh. Abis itu langsung cuss ke pantai Kuta Lombok. Pak Muchsin bilang ini airnya lagi surut trus di kasih info kalo kesana banyak warga yang nawarin sesuatu bilang saja langsung to the point "Tidak, terima kasih!" :)

Eh, asli lho ini pantai sepi bener. Hehehe, tapi kita ga lama". Pengen beli mutiara dan oleh soalnya. Hehehe. Ada kali ya 1 jam lebih nyari mutiara banyak buat oleh" keluarga sama temen". Dan ga keburu juga buat acara sunset dinner di resort, di Puri Mas biasanya tiap hari Selasa ada acara dan live music. Live music juga kedengeran sampe teras kita. Jadi dengerin aja di teras sampe santai dan makan. Indahnya kebersamaan, apalagi kebersamaan sama suami. Hehehe :)

Suami stress banget kacamata mpe 2 begitu. Hahaha

Day 4
Wah udah waktunya pamit dr Lombok nich, abis packing, check out terus kita tggu pak Muchsin di lobby, pamitan sama staff" Puri Mas yang ramah dan di foto di loby mereka. :D

Pas dijalan kita agak ngebut nih sempet”in beli kaos buat oleh” terus kejar waktu soalnya udah deal buat pick up di bandara sama Mayaloka jam 12.05. Kita beli tiket merpati dari di Puri Masnya, dapet harga 700rb-an berdua buat nyebrang ke Bali. Pesawatnya kecil tapi seru banget kalo ada guncangan". Yang bikin excited lagi itu pemandangan dari atas. Love it! ^_^