CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sunday, October 9, 2011

Sudah Tradisi

Setelah banyak menghadiri acara pernikahan, pameran", ngobrol" sama WO, beli majalah" dan baca" review. Ternyata tradisi itu menarik bgt ya, unik dan begitu bermakna.

Kmrn sempet baca pernikahan tradisi Sulawesi. Keren bgt! Baca tradisi Jawa juga, begitu bermakna! Jadi gw punya pandangan sendiri kalo marriage which is only once in ur life itu bagusnya sih yg bermakna.

Adat tuh menarik bgt ya, jadi tambah tau sama tradisi di Indonesia. Dulu awalnya gw pengen pake nasional krn pengen pake pelaminan kubah gitu. Tp skrg gw pengen pake adat aja, yaitu Adat Lampung. Lampungnya pake Lampung Pepadun. Nah, ini masih bisa di modifikasi warnanya. Tapi karena aslinya pepadun itu warnanya putih". Jd gw ga mau pake turquoise ah utk busana pengantin. Kalo utk dekor dan seragaman mah bolehlah. Menurut gw tradisi itu ga ada matinya, abadi dan bermakna.

Ini dr pandangan saya sendiri, tak bermaksud blg ga bagus untuk yg pake nasional atau internasional. Semua pilihan masing" kn. ☺

Cari" info vendor Lampung itu susyah bgt kalo mau lengkap. Tapi yg paling lengkap setelah cari" yaitu Sanggar Karina. Tapi mahal ya bo'. Kalo kata senior yg udh pernah pake sih, tapisnya asli Lampung trus nih sanggar udh sering dipake pejabat" termasuk dipake Nia Bakrie. Jd tambah mahal deh. Saat ini pun masih tahap nego. Mudah"an bisa, tp klo ga bisa mesti kerja keras lagi! Semangat! :D

I ♥ INDONESIA

0 comments:

Post a Comment