CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Monday, August 12, 2013

Dokter (n)



Kalo ada award galauers, mungkin gw dapet kali ya.. Karena ngerasa Hermina Jatinegara itu kejauhan dan parkirnya yang tidak bersahabat, Brawijaya yang kemahalan buat kita, KMC yang enggak rekanan asuransi dan Harbun yang susternya ga friendly. Akhirnya pengen cari yang deket aja kan, terus udah dapet rekomendasi dari temen kantor ada dokter bagus di RS haji, ya udah disana aja deh… Sampe sana ternyata dokternya telat, dateng baru abis Maghrib. Waktu itu bulan puasa, jadi kita pengen buka dirumah. Alhasil ga jadi sama dokter yang rekomen itu. Sama dokter yang ada ajah kata suamiku. Yasudah kita ke dokter itu deh, dokternya cowok namanya udah saya hapus dari ingatan saya. :D

Ini kunjungan pertama, jadi bikin kartu dan registrasi, pelayanan ok, cepet terus RSnya bersih, sembari nunggu kita coba untuk hospital tour. Tapi istilah mereka liat kamar ;D, ok ok deh. Kamarnya bagus, bersih dan nyaman. Untuk kelas 1 itu sendiri tapi toiletnya gabung. Jadi untuk kelas 1 sebenarnya untuk 2 orang cuma dipisahkan sama toilet. Yang kita kunjungin kelas 1 sama VIP aja. Oke deh ngelahirin disini ajahhh…
Udah selesai itu kita balik lagi ke ruang tunggu, ga lama dipanggil deh. Pas masuk tuh dokter sibuk sama hp dan diem aja sampe kita yg ngomong.
Bumil    :           Dok, saya pindahan dr Hermina, ini buku history saya.
Dokter :           Emang kenapa kok pindah?
Bumil    :           *kasih alasan panjang lebar* Biasa deh, tiap control saya sama suami cerewet, cerita mulu. Terlalu excited kali ya. :)
Dokter :           Ada keluhan ga? HPHT kapan? *masih sibuk dgn hp*
Bumil    :           Keputihan dok, keputihannya cairan bening kadang ada warna putih ditengahnya gitu dok. Itu normal ga dok?
Dokter :           Wah hati” bu, itu bisa jadi air ketuban ibu, terus ada gangguan sama bayi di dalem, janin yang ibu kandung bisa ga selamat dan harus dikeluarkan secepatnya.
Bumil    :           LEMAS SEKETIKA!
Suami   :           Maksudnya gimana dok?
Dokter :           Iya begitu pak, yasudah kita USG dulu.
Bumil    :          Cuma bisa berkata dalem ati… Ini dokter ga punya hati banget ya, kalo gue ga hamil pasti gw langsung gampar tuh mulut. Inget anak aja deh nih, biar anak saya jangan ngeliat kebrutalan ibunya…
Dokter :           Ohh ini plasentanya bermasalah nih bu… *USG Cuma 2 menit!*
Bumil    :           Bermasalah gimana dok?
Dokter :           Iya plasenta Ibu udah ketuaan, udah banyak bolongnya. Saya kasih resep ya bu, sama untuk keputihan Ibu dimasukkan dari bawah ya bu tiap malam.
Bumil    :           Saya ga ngerti nih dok, itu sebabnya apa terus kenapa dan maksudnya gimana sih?
Dokter :           Seharusnya 1 bulan lagi ibu bisa cek, tapi karena bermasalah 2 minggu lagi balik kesini lagi ya bu. Soalnya takut berpengaruh sama bayi dan bayinya bisa ga selamat. Mau ga mau Ibu harus dioperasi buat ngeluarinnya.
Bumil    :           Ya ALLAH…. Dia aja ga bisa jawab pertanyaan gue tapi bisa”nya ngomong begitu 2x! Arghhh…
Suami   :           Udah dok, kita ga ada yang ditanyain lagi. Ngajak gue keluar dan pulang. Tapi tetep tebus tuh obat.

*Cuma bisa nangis di sepanjang perjalanan pulang*

Abis itu langsung tanya semua temen” dan orang” terdekat. Ternyata keluhan gw normal aja tuh. Terus kita pindah dokter (tepatnya balik lagi sih) ke RS. Harapan Bunda sama dr. Arman Djajakusli, SPOG. Ini rekomen temen kantornya suami, sejauh ini nyaman banget sama beliau. Pas di ek semuanya normal, Alhamdulillah, malah beliau bilang kok bisa”nya ada dokter yang bilang bermasalah ya. Jadi ya pencarian RS untuk lahiran berakhir juga, Insya Allah kami akan berjuang bersama di RS. Harapan Bunda. :D

5 comments:

Omit

dokter nya tinggi dan pake kaca mata gaaakkk?

Sharleen

Aku ga inget Omit,.. :(
Pelupa euy.....

Nitya Krisnantari

Aaak. Pengalaman yang sama kayak aku Lir,
Diriku juga digituin sama obgyn di salah satu RS yg kamu sebut di atas.. Malah aku di bilang PCO -_-
Pas cek ke dokter lain di Puri Cinere, ga kenapa-napa.. Malahan aku hamil..

Emang cocok-cocok an sih ya obgyn dan dokter lain jg :)

Sharleen

Iya, dokter yang kaya gitu minta dikelitikin ya Nit. tapi pake KULIT DUREN... :))

desieria

Liraaaaaa, sumpe jahat bgt tu dokter x_x
Padahal sebutin ajaaaa haha biar ga laku *jahat :p

Post a Comment