CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Wednesday, May 18, 2011

Mahar

Untuk urusan mahar alias mas kawin ini Insya Allah akan yang akan diberikan dari pihak Ai yaitu logam mulia ato bisa juga berbentuk perhiasan seberat 33 gram (10 + 11 + 12 = 33 gram, sesuai dengan tanggal pernikahan) dan uang sebesar Rp. 101.112,- (Sesuai dengan tanggal pernikahan kita yang Insya Allah akan dilaksanakan pada 10-11-12). Atau bisa juga biar ringkas dan bisa langsung dibelanjain ama gw yaitu berupa cek dengan nominal sejumlah Rp 10.112.012. Tapi baru minggu kemarin Ai akhirnya deal untuk kasih logam mulia aja, bukan perhiasan, emang sih bener, gw setuju banget soalnya gw juga jarang banget pake-pake perhiasan. *nih sebenernya gue cewek bukan yak?* Lagian juga mahar ini kan bisa diibaratkan nafkah suami pertama kali untuk sang istri. Jadi untuk pemilihannya sepenuhnya gw serahin ke Ai. Biar ai yang memutuskan, apa dan sebesar apa nafkah yang cocok untukku. ^^

Logam mulia 33 gram itu belinya di Antam, yang harganya kita tahu semakin lama semakin menggilaaa... Setiap hari harga emas murni atau logam mulia itu bisa dipantau di website Antam, selain tuh website gw juga tiap hari pantau harga emas di twitter nih. Hehehe.  Kalo untuk mahar yang berupa uang sudah dipesan di Mozza Wedding House bentuknya Al-Quran 3D, bentuknya juga Ai yang pilih, diriku mah ok-ok ajalah. Terserah dirimu aja ya Ai,,, Hihihi. Mahar ini pesannya waktu mba Ocha lagi ada promo untuk penerbitan buku barunya. Jadi harga hiasnya include dengan frame gold ukir sebesar 12R itu Rp 190.000,- saja (belum termasuk dengan jumlah nominal mahar dan harga uang kunonya ya). Karena pengerjaannya masih dalam proses jadi belom ada gambarnya deh. :D

10 comments:

Adisty Kirana

maharnya LM yah?skrg harganya lg gila2an ya say..aq tadinya jg pengen mahar LM,sekalian investasi mksdku..ehhh..si cami maunya perhiasan aja,katanya biar bisa aq pake..pdhl aq gk prnh pake perhiasan,anting2 aja gak pake..hehehehe..maharnya LM yah?skrg harganya lg gila2an ya say..aq tadinya jg pengen mahar LM,sekalian investasi mksdku..ehhh..si cami maunya perhiasan aja,katanya biar bisa aq pake..pdhl aq gk prnh pake perhiasan,anting2 aja gak pake..hehehehe..

Sharleen

Iya say, skrg emang lagi mahal krn menjelang Lebaran, belinya rencananya after Lebaran ajah! :D

Tadinya mau 33 tapi karena ga ada cetakan 33 kayanya sih mau jadi 25gr aja terus 8gr-nya itu perhiasan. Hehehe

Adisty Kirana

Iyaaahh..aq juga rencana mau beli mahar lagi habis Lebaran, tolong infoin dunk klo harga emas udah turun..hehehehehe..

kalo LM emang adanya minimal 5gr say, trs 10gr...Jadi kalo mau 33gr, emang solusinya gitu..di-mix antara LM sama perhiasan.. =)

Emaaasss...cepatlah turuuuunnn... =P

Sharleen

Sip, aku juga udah nitip sama temenku yang kerja di tempat penilaian perhiasan. Nti sekitar abis lebaran biasanya. Kalo lgsg ke Antam kadang ga ada yang cetakan lgsg 25, males bgt kalo mesti campur antara 5 sama 10.

Sip, nti dikabar"i lagi :D

Adisty Kirana

hehehehe...okeee deeehhh...ditunggu kabarnya...moga2 september udah turun..hehehehe...

Aq kalo beli LM lewat pegadaian syariah...coz di kota tempatku kerja gak ada cabang Antam...coba cari di Pegadaian Syariah say, mgkn ada.. =)

Sharleen

Kalo beli di pegadaian kata temenku pake margin dan biaya admin ya? Dirimu tau ga cara perhitungannya? Mau dunk di share? :)

Adisty Kirana

Waahhh...aq lupa perhitungannya gimana..sertifikatnya ada di rumah, gak aq bawa ke kos..rencana Sabtu aq pulang ke rumah..Insya Allah nanti aq share yah..Kalo di pegadaian emang ada margin dan biaya admin-nya..

Sharleen

Oke deh say,,, ditunggu sharenya yahh... :)

Kalo update di blog-mu jg gpp kok. ^_^

Adisty Kirana

neng..udah aq update di blog-ku yah soal si LM ini... =)

Sharleen

Sipp. Langsung meluncur :)

Post a Comment