CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Monday, May 23, 2011

Our Wedding Ring

Untuk wedding ring ini gue tulis tiap ada cerita aja, jadi ga di-post skalian, takut para pemirsa bosan ngebacanya.. Hihihi. :P


01.05.11
Untuk wedding ring udah ada rencana untuk ke Soulmate Wedding Ring di Mall Artha Gading, masih lama sih tapi maunya ini di cicil dari sekarang karena takut harga emasnya melonjak lagi. Tapi barusan baca blog tentang WedPrep juga, kalo The Promises itu pernah ngadain discount di bulan Agustus hingga 60% lho. Jadi ragu nich minggu depan jadi ke Soulmate ga ya? Apa uangnya disimpan dulu aja, tungguin sale yang ada. Setuju! Sabar aja deh, santai. Masih banyak waktu :)


02.05.11
Hari ini chat sama Alin, profil BBnya gambar cincin yang udah jadi, pesen di Soulmate juga. Cantik banget deh,, ga berhenti gue puji". Bener lho Alin, ternyata mas-mu romantis juga ya milih cincinnya! Gimana kabar si Ai ya, mau dund di-romantisin (baca pake gaya alay dengan mata berkaca" dan tangan memohon).


04.05.11
Wah, harga emas hari ini turun! Setelah naiknya gila"an, akhirnya emas dan perak turun. Gosipnya sih gara" kematian Osama Bin Laden *tapi gw masih ga ngerti hubungannya apa*. Jadi ga ya kira" minggu ini ke Soulmate? Tergantung Ai deh, kalo dia ngajakin mah hayuk aja.. Hihihi


06.05.11
Emas turun lagiiii,,, teruslah turun ya! Hehehe. Wiken ini gak jadi ke Soulmate karena Ai masih dinas di Batam dan besok langsung nyeberang ke Pulau Matak entah dimana itu, Geografi gue dari dulu emang jelek. Dipending deh ke Soulmate, mudah"an next week dan emas juga masih terus turun. Amiiiinnn...


10.05.11
Ya ampyuuun, minggu ini Ai niatnya udah sampe di Jakarta, terus udah rencana wiken ini buat kesana. Tapi dipending lagi gara" kapalnya ga ada. Emang susah yeee, tinggal di pedalaman! Udah kangeeen bangeeet juga. Huhuhuhuuu


15.05.11
Ai udah pulang semalem, dan hari ini kakak-ku lamaran, aduuuhh... kok ngeliat ai bantu" di depan rumah gw berasa seneng bgt yak... Cutenya kamuuuu,,, aku kangeeeen. Ke Soulmate dipending minggu depan katanya. :)


21.05.11
Tadinya mau testfood ke Depsos hari ini tapi ga jadi, Ai bangunnya siaaaangg! Gak ada yg anter deh. Jd cuma denger cerita dari Bren aja :) Terus ai inget mulu nich janjinya utk ke Soulmate (tumben). Hari itu emang ada acara kondangan ke daerah Kelapa Gading, kata Ai sih skalian aja, dan akhirnya kita berangkat sore terus kita meluncur ke Soulmate. Asiiikk, sampe sana ga repot cari-cari karena Ai emang udah sering ke mall situ waktu ada tugas onsite dari DELL, udah sampe di depannya, jederrr..., ternyata TUTUP. Hwahahaha, lucu tapi kecewa juga, kenapa lucu? Karena kita udah rapih banget yang lebih bisa dibilang bener-bener salah kostum banget kalo masuk mall, udah dibela-belain mampir ke situ eh sampe lokasi mereka malah tutup. Mereka tutup karena saudaranya Sherly ada yang married. Yowis, gw pikir blom jodoh kali yaudah santai aja, abis itu langsung kondangan temen kantor di Balai Samudra, keren banget nich Gedung, dia pake cateringnya Sono Kembang, ga usah di review ya, yang pasti enak dan banyaaaakkk... :9


22.05.11
Untuk balik lagi ke Soulmate ku pikir Ai males karena kemaren udah tutup, cari waktu kn susah lagi. Tapi Ai inget lho, malah semangat ngajakin kesana. Berangkat akhirnya siang ke MAG lagi skalian abis itu mau ke JFFF di daerah Gading juga. Sampe sana akhirnya kita masuk dan mulai pilih". Ini pertama kalinya kita berdua masuk ke toko perhiasan, jadi bingung harus mulai dari mana. Kalo banyak review orang-orang bilang Charlie dan Sherly itu very helpfull ato ramah bangeettt, menurut gue sih biasa ajah! Namanya orang jualan, pasti sama-sama butuh dan pelayanannya gue rasakan juga biasa aja sih. :D

Mulai mencari-cari akhirnya, dari sekian banyak yang gue liat modelnya demen sama yang ada line dan 2 colors, ada 3 berlian di bagian depannya, bingung deh! Coba ini, coba itu. Betapa darah ABG mengalir deras di tubuhku sehingga kelabilan ini. Beberapa pilihan Ai juga ga ada yang aku suka. Ada yang suka sih tapi pas dicoba ga cocok sama jariku yang manis ini (bener kn jari manis :P)

Sampai pada akhirnya Ai pilih satu yang warnanya Rose Gold, dipakailah di jariku, cantikkkk!!! (ini yang cantik jari gue kayanya *tolong jangan protes :P*) Lalu dicoba di jari Ai dan juga hasilnya bagus!!! :D. Sempat terpikir karena warnanya yang bagus aja kalo model mah biasa, tapi si Kokoh bilang kalo mau pilih warna ini liat aslinya nanti jadinya pasti kaya gini karena blom tentu model lain pakai warna ini hasilnya disukai kita atau gak. Cincinnya itu Dove putih 1/2 dengan Glossy Gold Rose, Ai yang pilih, entah kalo Ai sudah memilih suatu hal gue seneng aja karena selama ini kn gw yang milih mulu maklum cerewet. Yaudah kalo gitu. Akhirnya mantaplah pilihan kita. Sip!

Setelah pemilihan warna yang udah pasti Rose Gold lalu berlanjut kepemilihan bahannya. Kalo aku udah pasti pakai Yellow Gold, tadinya Ai mau pake Palladium karena katanya kalo muslim ga boleh pakai emas, tapi akhirnya dia pake Yellow Gold juga dengan pertimbangan :
1. Yellow Goldnya kadarnya 75%, kalo disamain kaya emas 22 karat lah, jadi katanya bukan emas 24 kok.
2. Untuk cincin pilihan kita ini kalo pake Palladium nanti hasilnya tidak bisa berwarna Rose-Gold, sebenarnya bisa cuma bertahan 2 minggu saja dan akhirnya malah akan jadi warna kehitaman :(
3. Atas permintaan dia sendiri karena udah suka sama modelnya *tepokjidat* Aduh pacarku ini kadang" stylishnya ga mau kalah juga. Ckckckck >_<


And then, akhirnya diukur deh. Ai 75% Yellow Gold sizenya 17, dan diriku juga 75% Yellow Gold sizenya 9 dengan diamond 0.03 sajahhh. Bismillah. Setelah selesai semuanya lalu kita DP 30%, dan bulan depan sudah bisa diambil. Mudah"an hasilnya memuaskan. Aaamiiiin U_U


16 comments:

Sebut saja dia dengan nama bunga

say..sorry yah..cm mau nanya kok..emang ada yah? dalilnya yang bilang..klo laki2 boleh pake emas asalkan gak murni 24k?

klo gitu..laki2 boleh dong pake perhiasan yg di klaim 24k, scara 24k nya versi indo kan emasnya 90% dan sisanya logam lain..hihihihi :D

soalnya..setau aku yah..plis CMIIW nih..laki2 itu diharamkan pake segala yg namanya perhiasan berharga..even pake kain sutra aja kan gaboleh..

setau aku lagi, emang sih nabi muhammad saw sendiri mengijinkan pria pake emas, tp itupun dibolehin krn keadaan tertentu aja, e.q gigi palsu, klo misalnya gada bahan lain yg lebih bagus drpd emas :)

CMIIW yah ^_^

Sharleen

Oke Bunga, salam kenal ya sebelumnya :)

Kata" bukan emas 24 itu kan dari cowok-ku ya. Karena selama ini baru diketemukan dalil dari para Alim Ulama, sedagkan untuk Dalil Al-Qurannya tidak ada. Coba dibuka Al-Araf 7:32. Sebenarnya gw juga ga begitu dalam di ilmu tafsir sih :)

Banyaknya pada hadist dan sunnah Nabi SAW. Sehingga menyebabkan banyak orang dan sebagian kalangan Ulama mengambil makna dalam sunnah dan hadist nabi itu dengan harus melihat dari sebab musabab mengapa Nabi SAW berkata dan bertindak demikian.

Nabi SAW memang tidak pernah memakai cincin emas dan baju sutera (figur seorang Nabi SAW yang begitu sederhana dan rendah hati walaupun Beliau seorang pemimpin).

Dalam hal ini banyak yang sepaham dengan Muhammad bin 'Asyur, seorang ulama besar kontemporer serta Mufti Tunisia yang telah diakui otoritasnya oleh dunia Islam, beliau menulis dalam bukunya Maqashid Asy-Syari'ah Al-islamiyyah, bahwa ucapan dan sikap Rasulullah SAW tidak selalu harus dipahami sebagai ketetapan hukum. Ada 12 macam tujuan ucapan dan sikap beliau, walaupun diakuinya bahwa yang terpenting dan terbanyak adalah dalam bidang syariat atau hukum. Nah, salah satu dari kedua belas tujuan tersebut adalah Al-Hadyu wa Al-Irsyad (tuntunan dan petunjuk). Ini berbeda dengan ketetapan hukum, karena tulisnya:
Boleh jadi Nabi Muhammad SAW, memerintah atau melarang, tetapi tujuannya bukan harus melaksanakan itu, melainkan tujuannya adalah tuntunan ke jalan-jalan yang baik (hlm. 32).

Larangan-larangan semacam itu tidak lain kecuali bertujuan menghindarkan sahabat-sahabat beliau (dan tentu termasuk umatnya) dari penampilan berlebih-lebihan, berfoya-foya, dan berhias dengan warna-warna menyolok seperti warna merah. Pemahaman ini diperkuat oleh hadis yang diriwayatkan oleh Abu Dawud dari Ali bin Abi Thalib yang menyatakan bahwa,
”Rasul SAW melarang memakai aqsiyah, bercincin emas, membaca ayat Al-Quran ketika sedang rukuk dan sujud dalam shalat. (Ali berkata), "Aku tidak berkata bahwa kamu sekalian dilarang”
Maksudnya bahwa sebagian larangan itu tidak ditujukan kepada seluruh umat, tetapi hanya kepada Ali bin Abi Thalib. Demikian Muhammad Thahir bin 'Asyur, dalam Magashid Asy-Syariah Al-Islamiyyah' hlm. 36.

Intinya adalah keharaman disini bukanlah pada bentuk ketetapan hukum yang 'bila ditinggalkan berpahala, dilakukan berdosa'. Keharamannya berarti jangan berhias dengan berlebihan dan untuk show off. Toh,jaman Nabi Muhammad SAW emas dan sutera itu adalah perhiasan untuk wanita dan lambang dari kemewahan. Nabi Muhammad SAW dan para sahabat adalah orang2 yang terkenal rendah diri (tak suka pamer).

Kalo dari sini bisa ditarik kesimpulan tergantung orang pake emas itu niatnya apa. (pemikiranku pribadi lho ya) :)

Akan tetapi pada akhirnya, dikembalikan kepada diri sendiri Imam mana yang lebih dipercaya. Kalo kamu ada dalil Al-Quran boleh di sharing ke aku. Biar aku bisa buat belajar juga :D

CMIIW jg yaaa,,,
Karena sesungguhnya yang benar datangnya dari Allah SWT dan kesalahan murni dari saya. 

Sebut saja dia dengan nama bunga

nah say, karena aku gatau ada apa nggak itu dalilnya makanya aku nanya ke kamu, siapa tau kamu punya dalilnya..:x

nah soal si emas 24k itu, aku nanya ke kamu juga krn kan kamu bilangnya memilih cincin pria pake emas, krn emasnya juga cm 75% bukan 24k..

makanya aku bingung emang apa bedanya klo emas 75% trus pake emas aja, krn bukan 24k..jadi klo aku tarik kesimpulannya, artinya klo emasnya 90-100% gausah pake? aku masih bingung beneran nih..(bener ga sih kesimpulannya?)

klo emang kaya gitu..artinya aku juga bisa mengganti materi cincin cowo pake emas instead of palladium dong ya?..krn kadar emasnya cm 75%

soalnya aku juga pesen di soulmate nih..mohon pencerahan ya..^_^

superstar

cone tanya:"apakah ada dalilnya???"

sharleen jwb:"apa kamu punya dalilnya?"

wow wow wow... cukup ah, hehehe...

sekarang mah balik lagi aja ke keyakinan masing2 orang,, smua org berhak berpendapat dan melakukan apapun slma mnrt sudut padangnya baik2 saya (garis bawah ya, sudut pandang masing2)

so,,karena kita semua sama2 bukan pandai agama jadi silakan dgn keyakinan masing2...

ada satu hadist (atau justru Qur'an) yg pernah aku baca (tp lupa hadistny siapa) yg artinya kurleb " Allah melaknat laki2 yg menyerupai perempuan dan melaknat perempuan yg menyerupai laki2"

disini maksudnya dalam penampilan, pakaian, dan perhiasan

juga ada nih copasan dr googling:
Diriwayatkan dari Abdullah bin Amr bin al ‘Ash bahwasanya Rasulullah saw bersabda,”Barangsiapa dari umatku mengenakan emas kemudian dia mati masih dalam keadaan mengenakannya maka Allah mengharamkan baginya emas di surga. Dan barangsiapa dari umatku yang mengenakan sutera kemudian dia mati masih dalam keadaan mengenakannya maka Allah mengharamkan baginya sutera di surga.” (HR. Ahmad)

tapiiii,,,back on my opinion yah,,,kl aku sih mending balik ke hadist "tinggalkan yang ragu2 karena keraguan itu dekat dengan setan" ajah...

jd klo cone ragu, tinggalkan,,,tp kl sharleen yakin jalanin..

otreh preeennnsss??? damaaaii,,mari belajar bersama,,heheh

Sebut saja dia dengan nama bunga

gara2 ibu superstar memasukan komen googling di komen beliau..jadi saya ikut2an googling jugak..

trus nemu link ini deh..http://blognyasukmasuci.wordpress.com/2010/04/22/haram-bagi-laki-laki-memakai-emas-sutera/

sama

http://alislamu.com/larangan/105-dalam-busana/2672-larangan-memakai-emas-bagi-kaum-lelaki.html

wallahu alam sih, tapi semoga bisa jadi pencerahan buat masing2 yah ^_^

buat saya juga..nambah ilmu baru gara2 baca blog ini :D

Sharleen

@ Bunga : Lho ini Cone yang ketemu di Bidakara ya? :D. Hihihi
Iya menurut cowok gw itu yang diharamkan emas murni, yang 24K ato yg kadarnya itu 99.99% lho,,, :)
Kalo dalil Al-Quran emang belum ada setauku, tapi yg belajar fiqih itu kn co gw, jadi dia tuh yakin itu diperbolehkan asal hanya berupa tanda, bukan aksesoris dan perhiasan yang berlebihan untuk alasan pamer, riya, dll. Jadi akhirnya aku manut-manut wae.. ;)

@ Superstar : Mari, mariiii... Belajar bersama! :D

Sebut saja dia dengan nama bunga

eh..ketinggalan yang satu lagi :P

http://blog.re.or.id/haramnya-laki-laki-memakai-emas-tidak-ada-di-quran.htm

sekali lagi..wallahu alam CMIIW semoga bisa jadi bahan pencerahan :)

Sebut saja dia dengan nama bunga

ho oh ini cone..*halah ini post nya blogspot jelek amat sih*

aulia

hehehe, aku suka liat kalian saling diskusiin ini! hehe..

anyway, aku jg sempet bingung masalah ini. Tapi kebetulan akhirnya aku memang memilih pake cincin emas putih (dibeliin cowok aku di Frank n Co), dan di Frank n Co memang smuanya emas putih kan. Meskipun sebenernya itu juga gak murni, tapi kebetulan cowokku keukeuh gak mau pake, krn ya td juga yang Bunga bilang : Yang ragu2 lebih baik ditinggalkan:)

Akhirnya kita cari solusi. Ternyata di Bandung, terkenal toko emas dan berlian di daerah Sukajadi yang bikinin cincin nikah buat cowok muslim yang gak mau pake emas, ini dari bahan Alloy namanya. JADINYA? Bagussss banget! suer gak boong, dan ketika aku search di forum2 wedding, emang banyak yg milih pake cincin ini:) dan trnyata toko emas ini emng udah trkenal banget di kalangan para calon pengantin maupun yang dah nikah (laaaah kok jd promosi?hihi)

Smua tergantung pada keyakinan masing2 sih sebenernya. But at least sbenernya kalo masih ada alternatif lain (alias bukan dalam keadaan terpaksa), mnrut aku lbh baik tinggalkan yg masih meragukan. Hehehe:)

Sukses ya Sharleen...salam juga buat cowok kamu! (btw nama panggilan cowok kita sama loh, sama2 ayi. hahaha)

Sharleen

@ Aulia : Superstar said "tapiiii,,,back on my opinion yah,,,kl aku sih mending balik ke hadist "tinggalkan yang ragu2 karena keraguan itu dekat dengan setan" ajah...
jd klo cone ragu, tinggalkan,,,tp kl sharleen yakin jalanin.." Setuju sama Superstar... Yakin! InsyaAllah :)

Masa sih sama? beda kok! Kamu 3 huruf pasti 2 suku kata ya? Kalo aku hanya 2 kok, satu suku kata sajaaah... hihihihihi :)

Sebut saja dia dengan nama bunga

@aulia: eh itu nama tokonya apaan?

superstar

@ aulia: inpoh penting tuh,,,apa nama tokonyah? hehehe....

@ sharleen: smg pilihanmu n cami ga salah ya,,aminn.. coz as u said, kebenaran dr Allah dan kesalahan dr kita sendiri...

@ jeng bunga: pasti skrg lagi googling cari itu toko bandung yah? wkwkwkwk....

Sharleen

Yess Superstar, pada akhirnya, dikembalikan kepada masing" Imam mana yang lebih dipercaya. :)

Dari sini kayanya gw bakal ikutan belajar fiqih sama cami nich! ^_^

Absolutely! Allah Maha Benar lagi maha Mengetahui :)

Sebut saja dia dengan nama bunga

@superstar: ah you can read my mind >.<

aulia

Nama tokonya LARIS - Toko Emas dan Berlian. Di sebelahnya PVJ kok:) sok mangga dilihat :D skalian google aja dlu ya, Alloy itu kayak apa. Hehehe

Anonymous

Mbak, sorry nih nimbrung walaupun udah telat banget, hehe. Setauku alasan pria nggak boleh pakai emas itu karena partikel emas bisa menembus kulit & larut ke dalam darah, kalau kelamaan nanti bisa menyebabkan penyakit Alzheimer (CMIIW). Kalau wanita boleh pakai emas karena mereka punya siklus mens tiap bulan, jadi darahnya dibersihkan terus, beda sama pria, hehe..
Nah kalau emas putih yg dimaksud itu Platina/Platinum (Pt), itu boleh nggak ada masalah. Tapi di masyarakat banyak emas putih yang ternyata adalah emas kuning yg disepuh sehingga warnanya putih, jadi kalau unsurnya tetep Au (Aurum) ya menurut saya tetep jangan dipakai, walaupun nggak ada hadistnya, ini murni masalah kesehatan aja mbak :)

Post a Comment